Fokus dan Cakupan

JFTA merupakan jurnal ilmiah sebagai media penyediaan forum bagi para peneliti untuk mempublikasikan artikel asli dan naskah penelitian yang berkaitan dengan teknologi pangan dan industri pertanian.

 JFTA, dipublikasikan oleh Fakultas Pertanian Universitas Wiraraja Indonesia.

 JFTA mempublikasikan artikel terkait hasil riset yang berisi kemajuan utama (major advance) dan original research findings, artikel bersifat kajian (review) yang mendeskripsikan perkembangan baru kesignifikanan interdisiplin dengan memperhatikan permasalahan-permasalahan yang belum terisolusi serta arahnya di masa mendatang. JFTA juga mempublikasikan tulisan-tulisan yang terkait dengan teknologi pangan dan industri pertanian yang mencakup kebijakan baru dan penting dengan signifikansi yang luas, baik skala nasional maupun internasional.

 Proses Tinjauan 

Semua naskah yang diserahkan akan ditinjau oleh pimpinan redaksi, terkait proses kualifikasi dan kesesuaian berdasarkan kriteria (journal template). Selanjutnya akan ditinjau plagiarisme dan dilanjutkan penilaian oleh reviewer. Penulis harus merevisi naskah yang yang disarankan reviewer. Naskah dapat ditolak dan dikembalikan ke penulis untuk direvisi. Dewan redaksi akan memutuskan evaluasi akhir tentang kesesuaian naskah untuk publikasi. Bahasa yang digunakan dalam jurnal ini adalah Indonesia atau Inggris. 

Publikasi 

JFTA diterbitkan dua kali dalam setahun, pada bulan Februari dan Agustus. Jurnal yang dipublikasikan berisi 5-6 artikel. 

Kebijakan open akses 

Jurnal ini memberikan open aksses yang isinya  tersedia bagi para peneliti dan publik untuk mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar. 

Biaya Publikasi 

JFTA TIDAK memberlakukan Biaya Pemrosesan Artikel (APC) sebagai Biaya Pengajuan Artikel . JFTA hanya memberlakukan biaya pengiriman jurnal cetak. 

Pengarsipan Nasional 

JFTA diarsipkan di Pusat Data dan Infromasi Ilmiah (PDII) Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) - Republik Indonesia. 

Sponsor