Author Guideline

Petunjuk Penulisan dan Pengiriman Naskah di Journal of Food Techology
and Agroindustry
Penulisan judul menggunakan huruf kapital pada setiap awal kata, rata tengah dicetak tebal dan font menggunakan TNR 14.

Penulis
Nama penulis ditulis dalam font TNR 12 spasi 1 dan maksimal setiap naskah terdiri dari 5 orang penulis. Hanya email penulis pertama yang dicantumkan dalam naskah.

Format penulisan naskah
Naskah terdiri dari pendahuluan, metode, hasil dan pembahasan, kesimpulan, ucapan terima kasih (jika perlu) dan daftar pustaka. Isi naskah ditulis menggunakan font TNR 12 spasi 1 dan ditulis dalam dua kolom.

Pendahuluan maksimal terdiri dari 1000 kata. Pendahuluan terdiri dari latar belakang dan tujuan penelitian.
Metode mencakup waktu, tempat, rancangan penelitian, instumen pengumpulan data, dan analisis data.

Hasil dan pembahasan berisi data-data hasil penelitian dan pembahasan. Data-data hasil penelitian disajikan dalam bentuk yang mudah di fahami seperti tabel, grafik maupun diagram.

Kesimpulan harus menggambarkan jawaban dari permasalahan yang telah terjawab melalui kegiatan penelitian. Kesimpulan juga dapat ditambahkan saran untuk peneliti tingkat lanjut atau pembaca umum. Kesimpulan dapat mencakup poin utama dari naskah, tetapi kesimpulan bukan replikasi abstrak.

Daftar pustaka ditulis menggunakan manajemen sitasi seperti mendeley, atau zotero dengan menggunakan format penulisan APA six edition.

Panjang Naskah
Naskah yang dikirim antara 1500 dan 4000 kata. Panjang naskah yang dapat diterima ada pada kebijaksanaan editor namun, naskah dengan panjang kurang dari atau melebihi jumlah kata yang ditentukan dapat dikembalikan ke penulis untuk direvisi sebelum naskah dipertimbangkan oleh editor. Jumlah kata tidak termasuk tabel, angka, dan referensi. Jumlah halaman maksimal 15 halaman.